Hantu Di Tempat Kos . . .

namaku Rika dari Pangkalpinang Bangka, ini kisah nyata dan pengalaman pribadi aku..

waktu itu pertengahan bulan ditahun 2002 aku dan temanku jalan-jalan ke Jakarta, karena ga enak dirumah sodara kita sepakat ngekost, ya dengan bantuan sodara akhirnya kita ngekost didaerah Teluk Gong yang waktu itu harga perkamarnya kira-kira 250rb. cuma ngekos 1 bulan aja karena niatnya jalan-jalan.

Hari pertama dan kedua biasa aja sepi, saking sepinya kita beli tv lumayan buat hiburan daripada bengong, malam itu saking asik nonton ga terasa udah jam 23.15wib. kita masih nonton, dan aku sendiri iseng maenin hp buka kamera alhasil aku jepret semua yang ada dikamar kostku, tiba saatnya aku fotoin temen yg lagi asik tiduran sambil nonton, aku kaget lihat hasil fotoku dibelakang temanku yang lagi tiduran tadi ada sesosok lagi duduk seperti memeluk lutut rambutnya panjang menutup mukanya berbaju putih yang ikutan nonton, dengan perlahan kukasih teman lihat hasil fotoku, temanku pun sontak kaget dan takut.

lalu kita menyalakan lampu yang kebetulan emang lampu kamar sengaja kita matikan kalo malam. kita sampai ketakutan langsung tidur. Keesokan harinya didepan kamar kost tercium wangi parfum dan tidak lama itu tercium aroma mie instan padahal dikost itu smua org pada kerja, hanya aku dan temanku saja yang dikost itu. Sejak hari itu kita pun keluar dari kost-kostan itu. alhasil ga sampe sebulan cuma 1 mingguan kita kabur, karena udah merasa aneh” saja sejak ada penampakan dikamera hpku

foto hantu itu kusimpan lama sampai disuruh orang pinter dihapus saja jangan disimpan foto yang begitu.bisa mengundang katanya. ga ngerti maksudnya apa.

semenjak itu ga tau kabarnya tu kost-kostan gimana. yang nempatinya ngalami yg aneh-aneh kayak kita atau tidak.

Continue reading “Hantu Di Tempat Kos . . .”

Usaha kecil & Menengah di Indonesia

Latar Belakang Masalah

UKM (Usaha Kecil Menengah) memegang peranan yang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.Selain sebagai salah satu alternatif lapangan kerja baru,UKM juga berperan dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi pasca krisis nmoneter tahun 1997 di saat perusahaan-perusahaan besar mengalami kesulitan dalam mengembangkan usahanya.Saat ini,UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan Negara Indonesia.

UKM  merupakan suatu bentuk usaha kecil masyarakat yang pendiriannya berdasarkan inisiatif seseorang.Sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa UKM hanya menguntungka pihak-pihak tertentu saja.Padahal sebenarnya UKM sangat berperan dalam mengurangi tingkat pengangguran yang ada di Indonesia.UKM dapat menyerap banyak tenaga kerja Indonesia yang masih mengganggur.Selain itu UKM telah berkontribusi besar pada pendapatan daerah maupun pendapatan negara Indonesia.

UKM juga memanfatkan berbagai Sumber Daya Alam yang berpotensial di suatu daerah yang belum diolah secara komersial.UKM dapat membantu mengolah Sumber Daya Alam yang ada di setiap daerah.Hal ini berkontribusi besar terhadap pendapatan daerah maupun pendapatan negara Indonesia. Continue reading “Usaha kecil & Menengah di Indonesia”

Profil Maldini

Profil Dan Biodata Lengkap Paolo Maldini

Paolo Maldini (lahir di Milan, Italia, 26 Juni 1968; umur 42 tahun) adalah seorang pesepak bola Italia. Sepanjang kariernya dia hanya bermain di klub AC Milan, di mana dia paling sering diposisikan sebagai bek kiri dan bek tengah. Ia bertinggi tubuh 188 cm. Maldini adalah salah satu legenda sepak bola Italia yang sangat disegani. Meskipun sekarang umurnya sudah hampir mencapai kepala empat, tapi dia tetap konsisten dengan permainannya. Di Milan, saat ini ia sering dipasangkan dengan Alessandro Nesta jika bermain sebagai bek tengah. Continue reading “Profil Maldini”

Samurai X

Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin (るろうに剣心) ialah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku. Di Indonesia manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2002 dengan judul Samurai X.

Nama Samurai X pertama kali digunakan oleh ADV Films dalam merilis anime Rurouni Kenshin di Amerika. Nama ini diambil dari tanda codet berbentuk X di wajah Kenshin.

Rorouni Kenshin menceritakan tentang pengembaraan seorang samurai legendaris, nama lainnya adalah Kenshin Himura. Untuk beberapa tahun ia hidup menjadi Battousai “Si Pembantai”. Dia adalah yang terbaik dari semua pembunuh bayaran yang terbaik. Ia memiliki tehnik yang sempurna. Dia sukses berkat Shishio Hiko Seijuro. Beberapa tahun, dia melihat, merasakan, dan hidup dari darah para musuhnya. Pembunuhan terjadi dari ketakutan dan perlawanan dia. Dia ingin keluar dari hidup ini, dan ingin hidup damai. Seseorang tau bahwa Battousai “si pembantai” adalah Kenshin Himura. Continue reading “Samurai X”

Kebutuhan Tahsiniyah

B. Pembahasan

A. Pengertian Kebutuhan Tahsiniyah

Kebutuhan tahsiniyah/ Kamaliyat (Pelengkap) adalah tindakan atau sifat-sifat yang pada prinsipnya behubungan dengan al-mukarim al-akhlaq, serta pemeliharaan tindakan-tindakan utama dalam bidang ibadah, adat dan mu’amalat. Artinya seandainya aspek ini tidak terwujud, maka kehidupan manusia tidak akan terancam kekacauan, seperti kalau tidaka terwujud aspek dharuriyat dan juga tidak akan  membawa kesusahan seperti tidak terpenuhinya aspek hijayat. Namun, ketiadaan aspek ini kan menimbulkan suatu kondisi yang kurang harmonis dalam pandangan akal sehat dan adat kebiasaaan, menyalahi kepatutan, dan menurukan martabat pribadi dan masyarakat.

Kebutuhan tahsiniyat ialah tingkat kebutuhan yang apabila tidak dipenuhi mengancam eksistensi salah satu dari lima pokok diatas dan tidak pula menimbulkan kesulitan. Tingkat kebutuhan ini berupa kebutuhan pelengkap, seperti dikemukakan Al-Syatibi, hal-hal yang merupakan kepatutan menurut adat istiadat, menghindarkan hal-hal yang tidak enak dipandang mata, dan berhias dengan keindahan yang sesuai dengan tuntutan norma dan akhlak Continue reading “Kebutuhan Tahsiniyah”